Detail Berita

Alhamdulillah, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau berhasil masuk dalam 10 besar finalis lomba Perpustakaan Berinovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Tema yang dilombakan adalah Peran Perpustakaan pada Implementasi Knowledge Management dalam Mendukung Budaya Kerja Baru Kementerian Kesehatan. Knowledge Management itu sendiri merupakan proses mengelola pengetahuan mulai dari proses penciptaan, penyimpanan, penyebaran, penerapan dan penggunaan kembali pengetahuan.

Implementasi knowledge management di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau dapat dilihat dari Kegiatan SERBUK SARI (Selasa Rembuk Buku Civitas Akademika Polkesri) dengan tujuan menciptakan penerapan budaya kerja baru Kemenkes melalui nilai- nilai BERAKHLAK (Menpan RB) dan BERSATU (Berintegritas, Etika, Responsibility, Sinergi, Adaptif, Tangguh, Unggul) yang merupakan nilai budaya kerja Poltekkes Kemenkes Riau. Untuk itu, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau mengangkat topik “Serbuk Sari” Sebagai Upaya Penerapan Budaya Kerja Baru Poltekkes Kemenkes Riau dalam Mencapai Transformasi Internal Kementerian Kesehatan.

Kegiatan penjurian dilakukan di Hotel Whyndam, Jakarta Selatan (10/10/2024). Paparan presentasi dilakukan langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Riau, Ibu Rully Hevrialni, SST,Bdn, M.Keb dan didampingi oleh Wadir III, Ibu Fauziah Yulfitra, SST, M.Keb dan Ka.Unit Perpustakaan, Ibu Siti Aisyah, S.Sos. Proses penjurian dilakukan selama 20 menit terdiri dari presentasi, video, dan wawancara. Dewan juri merupakan para pakar dibidang perpustakaan dan Kesehatan yang berasal dari Kementerian Kesehatan dan Dispersip DKI Jakarta. Pengumuman juara lomba akan disampaikan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November 2024.

Dengan masuknya Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau sebagai finalis lomba diharapkan mampu menjadi prestasi dan inovasi baru yang mendukung perkembangan kepustakawanan serta mendukung Poltekkes Kemenkes Riau menjadi Perguruan Tinggi yang terdepan, semakin berkembang dan dapat meningkatkan prestasinya. Salam Literasi!

Search
Kategori