Detail Artikel

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau kembali mengadakan kegiatan Workshop  untuk mengembangkan kompetensi pustakawan dan tenaga pendidik di lingkungan Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan workshop dengan tema “Manajemen Pengembangan Arsip Digital Perguruan Tinggi dan Pengembangan Repository” ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 23 s/d 24 Juni 2022.

Pada workshop hari pertama, Perpustakaan mengundang narasumber Bapak Triono Dul Hakim, ST.,MIP untuk memaparkan materi tentang Pengembangan Arsip Digital Perguruan Tinggi. Salah satu pernyataan narasumber yang harus kita ketahui adalah “Suatu dokumen dapat dikatakan arsip apabila memenuhi kriteria sesuai dengan konsep arsip yaitu tercantum identitas jenis dokumen; tertera tanggal penerbitan; tertera identitas penerbit; tertera kepada siapa ditujukan dokumen tersebut; tertera keterangan jelas isi dokumen dan memiliki tanda bukti pengesahan”.

Selain materi tentang pengenalan dan tata cara penyelenggaraan sentral arsip yang baik, peserta juga belajar praktik langsung pemberian nomor klasifikasi arsip. Kegiatan ditutup dengan foto bersama