Detail Artikel

Kegiatan sosialisasi penggunaan Repository Perpustakaan Poltekkes Kemnkes Riau dilaksanakan pada hari Jumat 24 Juni 2022 pukul 14.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB yang dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Tingkat III dan Dosen Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan pemakai kepada Mahasiswa yang akan mengurus Bebas Pustaka serta Dosen bagaimana cara mengupload karya tulis ilmiah secara mandiri menggunakan apalikasi Repository. adapun dasar dari kegiatan ini adalah tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam, kebijakan unggah karya ilmiah, dan publikasi ilmiah, sekaligus bertujuan mendukung program Perpustakaan, terwujudnya koleksi digital dalam satu wadah (repository), serta mendukung upaya pencegahan praktik plagiasi dalam penulisan karya tulis ilmiah. 

Acara ini dibuka oleh Ka.Unit Perpustakaan Ibu Okta Vitriani,S.Km,MKM sekaligus sebagai moderator, beliau menyampaikan kepada seluruh Mahasiswa dan Dosen untuk dapat mengupload Karya Tulis Ilmiah dalam betuk apapun ke aplikasi repository, agar dapat disimpan dan disebar luarkan secara Open Akses demi tujuan penelitian atau pengembangan pendidikan.

Adapun yang menyampaikan materi sosialisasi penggunaan repository pada kegiatan ini adalah Bapak Dzikrullah,S.IP selaku admin repository perpustakaan. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa dan dosen selanjutnya memberikan tutorial penggunaan repository.