Detail Artikel

Guna meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau kembali mengadakan kegiatan promosi perpustakaan pada hari minggu 22 Oktober 2023 pada kegiatan Car Free Day (CFD) di stadion Utama Riau Panam.

Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau memperkenalkan berbagai layanan perpustakaan kepada masyarakat seperti layanan e-library, layanan koleksi kesehatan terbaru, serta saling sharing seputar masalah kesehatan. Sejumlah masyarakat terlihat antusias membaca buku koleksi terbaru berupa novel, buku-buku kesehatan dan jurnal-jurnal kesehatan.

Kegiatan kali ini diikuti dengan pemeriksaan cek kesehatan gratis berupa cek tensi, gula darah dan kolesterol kepada masyarakat tanpa di pungut biaya/gratis. Layanan gratis ini ramai di manfaatkan masyarakat yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya.

Kegiatan promosi ini diharapkan mampu meningkatakan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatannya melalui buku-buku dan informasi yang sudah diberikan Pustakawan.

Dengan kegiatan ini masyarakat mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut bila perlu rutin setiap bulannya, mengingat banyak masyarakat yang ingin tahu tentang literasi kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Semoga dengan adanya kegiatan ini perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau semakin dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat, dan dapat memberikan fasilitas dan layanan perpustakaan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja perpustakaan untuk memcapai masyarakat yang literasi informasi.