Detail Artikel

Pada Kamis 28 Desember 2023, Pustakawan Poltekkes Kemenkes Riau Bersama Rombongan, melakukan penjajakan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsib Kabupaten Kampar Tepatnya di Jl. D.I. Panjaitan No. 17 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan ini, rombongan disambut oleh Bapak Bambang,S.IP.,M.Si selaku Kabid Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan.  Pada pembahasan kali ini, Bapak Bambang,S.IP.,M.Si menyampaikan ”Kerjasama ini hendaknya  dapat  memberikan action untuk pengembangan Perpustakaan bukan hanya kerjasama koleksi saj,a alangkah baiknya ada pengembangan untuk literasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di Kabupaten Kampar”

Ada beberapa hal point  yang akan dimasukkan didalam Draf Mou Perpustakaan antara lain :

-          Kerjasama sebagai narasumber di bidang kesehatan untuk kegiatan penyuluhan bagi masyarakat dikabupaten Kampar

-          Kerjasama yang melibatkan mahasiswa untuk berkunjung atau membuat kegiatan di Taman Baca Masyarat yang ada di desa Kabupaten Kampar

-          Kerjasama penyuluhan di puskesmas atau sekolah untuk program kesehatan ibu hamil hamil,bayi dan balita

-          Saling melibatkan atau Ikut serta dalam kegiatan Pusda

-          Kerjasama website,bedah buku dan penelitian

-          Ikut serta dalam kegiatan Pustelling, pameran,bazar maupun kegiatan PKN

-          Kerjasama pengambangan bahasa inggris,jepang,korea

-          Serta kegiatan lainnya yang dapat dikaloborasikan.

 

Dengan adanya beberapa diskusi ini, hendaknya kerjasama perpustakaan ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas dan kemajuan perpustakaan kedepannya, sehingga dapat menumbuhkembangkan minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya perpustakaan.