Detail Berita

Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau melakukan kegiatan benchmarking ke Perpustakaan Universitas Sumatera Utara dan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Medan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Unit Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Riau, dimana kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memperluas wawasan para pustakawan terkait pelayanan di perpustakaan lain sehingga dapat mengadopsi beberapa hal inovasi yang dapat diterapkan guna mempersiapakan akreditasi di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau.

Kedatangan tim pustakawan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau yang diwakili oleh Siti Aisyah, S.Sos, Kartini, S.IP, Dzikrullah, S.IP, dan Fedriwan, S.IP disambut langsung oleh Kepala Perpustakan Universitas Sumatera Utara, Ibu Laila Hadri Nasution, S.Sos, M.IP beserta staff. Dalam sambutannya, Ibu Laila Hadri Nasution, S.Sos, M.IP mengatakan mereka sangat mengapresiasi dan senang atas kunjungan teman-teman pustakawan dari Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau. Kegiatan sharing dilakukan dengan membahas beberapa topik seperti bagaimana pengelolaan perpustakaan yang sesuai standar layanan perguruan tinggi negeri, membahas inovasi yang telah dilakukan Perpustakaan USU seperti membuat backdrop local content berisi buku-buku melayu, membuat ruangan khusus pengguna referensi, membahas e-journal internasional berlangganan, dan anggaran perpustakaan.



Tim Pustakawan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau juga melakukan kegiatan benchmark ke Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Medan. Ibu Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Medan, drg. Adriana Hamsar, M.Kes dan Ibu Kepala Unit Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Medan, Ibu Hermawarni, S.Sos beserta tim menyambut hangat dalam kegiatan benchmark ini. Kegiatan benchmark ini dalam rangka silahturahmi antara sesama perpustakaan dilingkungan Poltekkes Kemenkes, serta saling sharing terkait borang akreditasi dan inovasi Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Medan.

Setelah berdiskusi, rombongan tim Pustakawan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau diajak berkeliling melihat secara langsung proses kerumahtanggaan Perpustakaan USU dan Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Medan, sarana dan prasana yang digunakan dalam pengelolaan perpustakaan, serta layanan yang disediakan perpustakaan guna meningkatkan kunjungan dan minat baca di perpustakaan. Kegiatan benchmark ditutup dengan penukaran cinderamata berupa plakat dan foto bersama. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar instansi, terutama dalam pengembangan dan pengeloaan perpustakaan