Detail Berita

Dalam rangka ikut memeriahkan Lomba HUT RI ke-79, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa
(BEM) menyelenggarakan Lomba Pemilihan Duta Baca dan Pemustaka Terbaik Tahun 2024.

Pemilihan Duta Baca Perpustakaan diselenggarakan dengan tujuan sebagai duta perpustakaan dalam menggaungkan literasi kepada seluruh civitas akademika di Poltekkes Kemenkes Riau. Duta baca juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa. Pemilihan duta baca dilakukan dengan membuat sebuah poster resensi sebuah buku se-kreatif mungkin.

Sedangkan pemustaka terbaik merupakan perwakilan dari keseluruhan perpustakaan yang diukur dari seberapa sering datang berkunjung dan meminjam buku di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Wadir III Poltekkes Kemenkes Riau, Ibu Fauziah Yulfitra, Ka. Unit Perpustakaan, Ibu Siti Aisyah, serta tim pustakawan di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau diperoleh hasil Duta Baca Perpustakaan Tahun 2024 dimenangkan oleh Amellya Kartika, Mahasiswa Jurusan Kebidanan dan Pemustaka Terbaik dimenangkan oleh Dini Hikmah Dhana, Mahasiswa Jurusan Kebidanan.

Pembagian hadiah dilakukan di Ruang Diskusi Lantai 2 Gedung Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau. Dengan adanya pemilihan duta baca dan pemustaka terbaik ini diharapkan mampu semakin meningkatkan kunjungan dan minat baca di kalangan mahasiswa serta menjadi percontohan positif dalam menginspirasi orang lain untuk lebih aktif membaca.

Salam Literasi!