Detail Berita

Pada hari Selasa, 20 Agustus 2024, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau melakukan pendampingan terakhir akreditasi Perpustakaan Bapelkes Batam. Pelaksanaan kegiatan pendampingan ini didasari oleh surat Sekretaris Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan bahwa Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau yang telah mendapat Akreditasi A diberi amanah untuk melakukan pendampingan kepada Perpustakaan Bapelkes Batam yang sedang mempersiapkan akreditasi dan dilakukan sebanyak 4 (empat) kali melalui zoom meeting.

Kegiatan pendampingan terakhir ini di hadiri oleh tim pustakawan dari Perpustakaan Bapelkes Batam, tim pustakawan dari Perpustakaan Poltekkes Riau serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan yaitu Ibu Nadia Amelia dan Bapak Lufthans Arstipendy

Kegiatan pendampingan terakhir ini bertujuan untuk mempresentasikan hasil pendampingan dari Poltekkes Kemenkes Riau kepada Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan untuk dievaluasi.



Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan pendampingan akreditasi 9 komponen yang dipaparkan oleh Ka.Unit Perpustakaan, Ibu Siti Aisyah, kemudian paparan singkat dari Ka. Perpustakaan Bapelkes Batam, Ibu Dila Gulastri dan evaluasi hasil keseluruhan isi borang dari Ibu Nadia Amelia dan Bapak Lufthans Arstipendy. Masing-masing borang dievaluasi dan diberikan saran agar mencapai nilai optimal.

Hasil dari kegiatan pendampingan terakhir ini adalah Perpustakaan Bapelkes Batam dinilai sudah cukup siap untuk segera mengajukan akreditasi pada Bulan Agustus 2024. Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau berharap Perpustakaan Bapelkes Batam dapat mendapatkan nilai optimal dan juga terakreditasi A. Pendampingan ini juga merupakan masukan dan pengetahuan bagi Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi di Perpustakaan.

Salam Literasi!