Detail Berita

Pelaksanaan kegiatan hari kedua (23/08) kegiatan workshop perpustakaan tahun 2024 membahas tentang Penguatan Peran Pustakawan dalam Mengembangkan Literasi Informasi dengan Narasumber, Bapak Yanuar Yoga Prasetyawan, S.Hum, M.Hum. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari workshop hari selanjutnya yang membahas tentang Pemanfaatan Bibliometrik Mapping sebagai Wujud Layanan Research Service bersama Bapak Nurmaya Prahatmaja, M.A.

Ada yang menarik dari pembukaan kegiatan workshop kali ini. Kegiatan dibuka dengan MC dari mahasiswa yang merupakan Duta Baca Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau tahun 2024, Amallya Kartika. Hal ini merupakan salah satu bentuk agenda duta baca dalam menyebarkan literasi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Riau.

Kegiatan workshop hari kedua ini di hadiri oleh para peserta yang merupakan pustakawan Poltekkes Kemenkes Riau. Adapun tujuan dari workshop bertema literasi informasi ini adalah meningkatkan kompetensi pustakwan dalam memberikan informasi yang relevan dan up to date kepada pemustaka menggunakan banyak sumber informasi yang ada di internet. Beberapa hal yang dibahas oleh narasumber, Bapak Yanuar Yoga antara lain  langkah-langkah strategis dalam mengidentifikasi kebutuhan informasi, cara menemukan informasi, bagaimana mengevaluasi informasi dan cara menggunakan informasi sesuai etika.

Semoga dengan adanya workshop ini, mampu membantu pemustaka mencari informasi menggunakan sumber-sumber informasi yang terpercaya kredibilitasnya.

Salam  Literasi!