Kepuasan adalah hasil evaluasi antara harapan (perception) terhadap kualitas layanan dengan kinerja kualitas layanan yang dirasakan (perceived) oleh pengguna layanan (konsumen/pelanggan). Kepuasan bersifat individual karena setiap individu memiliki tingkat kepuasan yang berbeda-beda sesuai dengan harapannya. Masyarakat adalah pengguna layanan, baik layanan akademik maupun non akademik. Dengan mengukur tingkat kepuasan secara umum terhadap layanan kemahasiswaan maka akan diperoleh gambaran tentang kebutuhan perbaikan kualitas layanan secara terus menerus.
Untuk mengukur kinerja Unit
Penyelenggaraan Pelayanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Riau dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendengarkan dan menyerap aspirasi
masyarakat perihal kebutuhan dan harapan, maka diadakanlah Survei Kepuasan
terhadap Unit Penyelenggaraan Pelayanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Riau.
Berdasarkan Survey Kepuasan
Masyarakat yang disebarkan kepada masyarakat melalui 9 unsur Pelayanan di
Peroleh hasil Indeks Kepuasan Masyarakat pada tahun 2023 sebesar 93,01% atau Hasil
Mutu Pelayanan A. Artinya Kinerja Unit Pelayanan Poltekkes Kemenkes Riau pada
bulan Januari-Desember Sangat Memuaskan.
Adapun link dokumen dapat
dilihat pada https://drive.google.com/drive/folders/1Ki2a5Bcimy9BZ-yrt2Aqyai8EdRa-Nko